scrollSpeed = 130 lineDelay = 0 // Do not change the text below // txt = "" function scrollText(pos) { if (message.charAt(pos) != '^') { txt = txt + message.charAt(pos) status = txt pauze = scrollSpeed } else { pauze = lineDelay txt = "" if (pos == message.length-1) pos = -1 } pos++ setTimeout("scrollText('"+pos+"')",pauze) } scrollText(0) Hafiedz's 77 blog

Minggu, 09 September 2012

WISATA PANTAI CARITA

WISATA PANTAI CARITA


Pantai Carita merupakan objek wisata yang terletak di Kabupaten Pandeglang dan telah ditetapkan berdasarkan SK Menteri Pertanian No.440/kpts/UM/1978 pada tanggal 15 Juli 1978 sebagai Taman Wisata Alam. Dengan Panorama yang indah serta pasir pantainya yang putih membuat kawasan ini sering dikunjungi oleh wisatawan lokal maupun mancanegara.
Pantai Carita kaya akan sumber daya alamnya. Hamparan tepian yang amat landai dengan ombak laut yang kecil dan lembut menyapu di sepanjang pantai, dipadu pemandangan Gunung Krakatau yang kokoh berdiri di kejauhan menjadi suguhan ukiran alam yang indah dipandang mata.

 foto2 pantai carita
Potensi Wisata
Berdasarkan pada potensi dan keadaan lapangan yang ada di dalam kawasan Taman Wisata Alam Pantai Carita, maka kegiatan wisata alam yang dapat dilakukan adalah berupa:

1.
Wisata alam (darat) yaitu piknik menikmati keindahan alam, lintas alam, photo hunting, berkemah dan jenis Wisata Pantai Carita lainnya.
2.
Wisata tirta; yaitu diantaranya memancing dan berperahu di perairan Pantai Carita.
3.
Wisata ilmiah; merupakan lokasi yang cukup ideal untuk penelitian flora dan faunanya  
Fauna yang terdapat di Taman Wisata Alam Pantai Carita adalah tando (Petaurista elegans), babi hutan (Sus vitatus), kera ekor panjang (Macaca fascicularis), lutung (Tachypitechus auratus), biawak (Varanus salvator) dan ular sanca (Phyton sp).

Terdapat juga sebagaian jenis burung, diantaranya yaitu alap-alap (Falco moluccensis), elang (Spilornis cheela) dan jenis burung yang lebih kecil lainnya. Sering pula dijumpai kalong.

Beberapa jenis pohon terdapat disini antara lain yaitu Jati (Tectona grandis), Mahoni (Swietenia macrophylla), Mahoni Afrika (S. khaya antoteca) dan bungur (Lagerstromia speciosa). Selain itu juga terdapat kebun percobaan balai penelitian hutan yang sedang mengembangkan stek pucuk meranti (Shorea reprosula) dan Shorea selanica.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Template by:

Free Blog Templates